10 September 2009

One Piece

I'm Luffy! The man who will become the Pirate King!

Kata-kata di atas adalah kata-kata yang selalu diucapkan Monkey D. Luffy, karakter utama One Piece (OP) ketika bertarung dengan lawannya. OP adalah salah satu manga (komik jepang) kategori shounen (petualangan dan sejenisnya) yang dilahirkan oleh Eiichiro Oda yang bercerita tentang dunia bajak laut. Pertama kali manga ini keluar di Indonesia (kalo gak salah 2002), gw kurang begitu tertarik buat baca. Sekitar tahun 2007 temen gw koleksi komik ini dan gw baca (nomor 35 doank), ternyata.. GREAT!! :)
Setelah itu, gw coba cari lanjutannya volume (sebutan buat satu jilid komik) 36 dan gw mulai koleksi satu per satu volumenya. Setelah gw ikutin ceritanya, ternyata banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari situ. Gak hanya itu, jalan cerita dan teknik penggambarannya pun sangat menarik, terlebih ekspresi yang total dengan karakter yang kuat.

Akhirnya sampai sekarang gw koleksi semua volumenya dan ngikutin terus perkembangan chapternya lewat One Manga. Semoga bisa jadi referensi para pecinta manga ya.. ;)

"Hiduplah dengan mimpimu, maka kekuatan tanpa bataslah yang akan kau miliki untuk mewujudkannya"

No comments: